Jumat, 16 Agustus 2013

Upacara Bendera 17 Agustus Tahun 2013

Peliput : Tan Sudemi
Juru Foto : Wibisana Tri P Irawan dan Riano
Pada hari Sabtu pagi jam 07.30 WIB, tanggal 17 Agustus 2013, Sekolah Confucius Perguruan Setia Bhakti yang bertempat di Jalan Ki Samaun No.171 Kota Tangerang-Banten, melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus, yang dikuti seluruh Dewan Guru,  Staf  serta karyawan Perguruan Setia Bhakti, seluruh siswa-siswi SD-SMP-SMK-SMA Perguruan Setia Bhakti.

Upacara bendera yang dipimpin oleh Ibu Ety, guru SMP Perguruan Setia Bhakti selaku Pembina Upacara Bendera, dalam amanat ini beliau menyampaikan pidatonya :

Selamat pagi dan salam sejahtera juga salam kebajikan wei de dong Tian..
Yang terhomat Kepala Sekolah SMK, SMA, SMP, SD dan TK, dewan guru dan staf Perguruan Setia Bhakti dan tak lupa anak-anaku siswa-siswi Perguruan Setia Bhakti, yang ibu banggakan.

Pada pagi yang cerah ini, tidak ada ungkapan yang patut kita sampaikan, kecuali rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga pada hari ini kita bisa memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68.

Bapak dan Ibu guru yang saya hormati dan para siswa yang ibu banggakan.

Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan kita ini saya berharap semoga kita lebih mementingkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, mempersatukan jiwa segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Bapak dan Ibu sekalian dan anak-anakku yang berbahagia, jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas dibenak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan perjuangan 45 itu. Perjuangan belumlah selesai korban sudah banyak berjatuhan maka dari itu marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

Kemakmuran berdasarkan keadilan dan ke Tuhanan Yang Maha Esa belum kita capai, untuk itulah masih banyak yang harus kita perjuangkan. Kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu. Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan.

Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Rasa persatuan dan kesatuan nasional lebih di atas kepentingan ktia secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

Mudah-mudahan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Dengan Ridho Tuhan semoga tercapai dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia.

Akhir kata, demikianlah pidato saya pada kesempatan pagi hari ini semoga dapat dipahami dan dimengerti dan berguna bagi kita semua. Selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!

Terima kasih, selamat pagi, wei de dong Tian....

Upacara bendera 17 Agustus berjalan dengan tertib dan lancar, upacara bendera ini diakhiri dengan do'a yang dipimpin oleh Bapak Lukman, guru SMP Perguruan Setia Bhakti.

DOA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN
REPUBLIK INDONESIA YANG KE-68

KEHADIRAT TIAN YANG MAHA BESAR,
DITEMPAT YANG MAHA TINGGI
DENGAN BIMBINGAN NABI KONGCU
DIPERMULIAKANLAH...

Puji  dan syukur kami panjatkan saat ini, Tian telah berkenan kami bersama berhimpun, untuk memperingati, Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hari ini Sabtu, 17 Agustus 2013.
Kami bersembah dan mensyukuri, atas segala Karunia dan Rakhmat Yang Tuhan limpahkan atas Nusa, Bangsa dan Republik Indonesia, sehingga dengan selamat sentosa telah mencapai usia genap 68 tahun merdeka.

Pada saat suci ini kami kenangkan kembali kejadian bersejarah bagi Bangsa Indonesia, serta kami naikkan doa bagi arwah para Pahlawan dan Pemimpin Bangsa Indonesia yang telah mendahului, semoga mereka beroleh kedamaian dan sentosa di dalam Kebajikan Kemuliaan Tuhan Yang Maha Gemilang.
Semoga semangat juang dan pengorbanannya selalu menjadi pedoman dan pelita bagi generasi sekarang.
Demikian pula bagi para Pemimpin Bangsa Indonesia yang pada saat ini sedang menjalankan Pemerintahan, semoga dengan rakhmat dan bimbingan Tuhan beroleh kekuatan iman, dapat menunaikan tugas kewajiban dengan baik untuk membawa dan memimpin rakyat Indoensia berjuang mencapai masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Kami mengaku, bahwa sesungguhnya masih banyak perkara yang belum sempurna, yang tidak berkenan kepada kehendak Tuhan, semoga berkenanlah Tuhan merakhmati kami untuk menggemilangkan kebajikan sehingga mampu mengubah segala kesalahan dan mampu menempuh jalan suci yang para Nabi bimbingkan.
Dan semoga kami rakyat Indonesia mampu menghindarkan diri dari segala perkata yang buruk dan kuatkanlah iman kami untuk senantiasa mampu menjunjung tinggi kebenaran dan menjalankan kebajikan dan senantiasa memuliakan serta percaya akan kekuatan kebajikan yang Tuhan ridhoi itu akan menurunkan berkat dan bahagia, kuatkanlah iman kami dalam segala perkara yang Tuhan ridhoi.

Dipermuliakanlah...
Dengan setulus hati kami bersujud, dengan sepenuh kebajikan di dalam hati...
Dipermuliakanlah...
Sembah dan sujud Kehadirat Tian, semoga dijauhkanlah kami dari segala kelemahan, dari keluh gerutu kepada Tian, serta sesal penyalahan  kepada sesama manusia, melainkan dapatlah kami selalu tekun belajar hidup benar dari tempat yang rendah ini terus maju menuju tinggi  menempuh Jalan Suci.
Teguhlah iman kami, karena kami yakin Tianlah senantiasa Penilik, Pembimbing dan penyerta dalam kehidupan kami.

Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De
Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De...
Shanzai.

Selama dua hari dari tanggal 15 sampai dengan 16 Agustus 2013 siswa-siswi Perguruan Setia Bhakti mengadakan acara lomba 17 Agustus, di antaranya, tarik tambang, makan krupuk dan lain-lain, pada hari ini juga, selesai melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus Dewan Guru beserta Staf dan Karyawan Perguruan Setia Bhakti mengadakan acara lomba 17 Agustus.


Suasana Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus

Pasukan Pengibar  Bendera Sang Saka  Merah Putih
Siswa-Siswi Perguruan Setia Bhakti

Bendera Merah Putih Siap Dikibarkan

Penghormatan Kepada Sang Saka Merah Putih

Ibu Ety Selaku Pembina Upacara Bendera 17 Agustus

Dewan Guru, Staf beserta Karyawan Perguruan Setia Bhakti
Suasana Hening, Do'a HUT RI Ke-68

Bapak Lukman Memimpin Do'a HUT RI Ke-68

Siswa SMA Unggul Setia Bhakti lomba joget balon

Ayo dong....tarik dong masa sih kalah amah cowok SMK

Jangan malu-malu in saya di depan... cewek SMK..yah

Akhirnya saya menang juga...hadiahnya laptop 8 Inc..hahaha...
hei..jangan dekat-dekat amah saya...
nanti kesenggol pada tumbang loh...


Hah...apaan tuh...warna jingga itu....

Hmmm....enak rasanya...pasti krupuk buatan sewan...
rasanya gurih bangetttt....

Mudah-mudahan kita dapat hadiah kulkas 4 pintu...
nanti uangnya  kita bagi dua yah..bu...

hehehehe....apa an tuh.....

wey...koq aye bisa terbang yah...seperti burung bangau

Pak Joko.....hati-hati perutnya udah 6 bulan...
nanti bisa keguguran loh....

haik...bukan jurus sebarang jurus...
ini jurus kali cisadane...sekali tebas nyamuk-nyamuk pada minggir....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar